PERERAT SILATURAHIM, PRODI OTOMOTIF LAKUKAN KULIAH UMUM DAN TEMU ALUMNI

Dalam rangka mempererat silaturahim antar mahasiswa dan alumni, (8/11/2017) Program studi pendidikan teknik otomotif lakukan kuliah umum dan temu alumni. Ini merupakan kali kedua prodi otomotif melakukan kuliah umum. Mahasiswa cukup antusias dalam acara  ini. Peserta di hadiri oleh 200 mahasiswa dan alumni. Tema dari kuliah umum ini “peran kewirausahaan dalam era global”.

Ketua program studi, Dr. Suyitno, M.Pd. dalam sambutanya menyampaikan bahwa indonesia butuh wirausahawa lebih banyak. Salah satu luaran pendidikan teknik otomotif adalah wirusaha, perlu di galakkan untuk berwirausaha dalam teknik otomotif.

Pemateri dalam kuliah umum Rocky Marviano, M.Eng. memaparkan bahwa wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya meliputi kepandaian mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi.

Rocky juga memaparkan seorang mahasiswa perlu berwirasuaha untuk eksistensi diri. Berwirausaha” ternyata menjadi pilihan sebagian besar manajer yang sengaja keluar dari kemapanannya di perusahaan. Mengapa “wirausaha?” Ternyata begitu banyak variasi pekerjaan dan perubahan yang sangat menantang dalam dunia wirausaha.

Sementara itu, alumni Pendidikan teknik otomotif UMP “Ayis Winata, S.Pd. menyampaikan bahwa alumni UMP cukup potensial menjadi wirausahawan selain menjadi guru”. Selama ini banyak alumni otomotif yang menjadi wirausahawan, membuka bengkel,cat,las dan poles body. Para mahasiswa tidak perlu kawatir, jaringan alumni cukup banyak, dari mulai guru,industri dan wirausahawan. paparnya.

Selain itu, pada temu alumni ini mempersiapakan reuni akbar pendidikan teknik otomotif semua angkatan  yang direncanakan akan dilaksanakan pada lebaran tahun depan.